Senin, 14 Oktober 2013

39 tahun Prancis akan menjadi Republik Islam

( Reuters ) - Sebuah Katolik Roma kardinal telah menyebabkan kegemparan di Vatikan dengan pemutaran video YouTube yang membuat prediksi alarmis tentang pertumbuhan Islam di Eropa .
Tujuh menit klip , yang disebut " Demografi Muslim , " adalah bicara pertemuan internasional para uskup pada hari Senin , dua hari setelah Kardinal Peter Turkson disaring selama periode diskusi bebas .
Turkson , seorang Ghana yang berbasis di Vatikan dan presiden Dewan untuk Keadilan dan Perdamaian , memicu kekhawatiran di antara sesama uskup di atas klip .
" Ketika kami tiba pagi ini saya diminta beberapa kali ' Siapa yang merencanakannya ? Siapa itu? Siapa di balik itu ? " Pastor Thomas Rosica mengatakan pada briefing untuk wartawan , yang tidak diizinkan untuk menghadiri sesi sinode , yang pertama sejak pemutaran .
Dia mengatakan klip telah memicu " yang paling animasi " diskusi sejauh pada konferensi tiga minggu , dan satu uskup mengatakan ia akan membantah Turkson dengan menghadirkan laporan dengan data sebaliknya .
Klip telah membawa Islam ke puncak agenda di sinode , dihadiri oleh 262 uskup . "Islam adalah kata kunci , " kata Rosica .
Turkson tidak bisa dihubungi untuk mengomentari mengapa ia memilih untuk memutar sebuah video selama pertemuan Vatikan , di mana para uskup sedang membahas cara untuk menang kembali murtad Katolik Roma di negara maju .
Klip , yang telah dilihat lebih dari 13 juta kali di YouTube sejak diunggah oleh seorang pengguna anonim pada tahun 2009 , menggabungkan musik dramatis dengan statistik populasi miring untuk membuat klaim tentang berbagai negara Eropa seperti " Dalam hanya 39 tahun Prancis akan menjadi Islam republik . "
Kritikus telah menunjukkan bahwa angka kesuburan yang digunakan dalam video , yang mengklaim wanita Perancis memiliki rata-rata 1,8 anak sementara wanita Muslim Perancis memiliki 8,1 anak , tidak bisa tulus seperti Perancis tidak mengumpulkan statistik oleh agama .
Menurut sebuah studi oleh Pew Research Center yang berbasis di AS ada 2,18 miliar orang Kristen pada tahun 2010 , setengah dari yang Katolik .
Jumlah umat Muslim dari segala denominasi adalah 1,6 miliar dan diperkirakan akan meningkat 35 persen menjadi 2,2 miliar pada 2030 , menurut kelompok riset .
Hubungan Takhta Suci dengan Islam tidak selalu mulus . Pada tahun 2006 Paus Benediktus menyampaikan pidato di Regensburg yang dirasakan oleh sebagian umat Islam sebagai serangan terhadap Islam.
Ditanya tentang reaksinya terhadap kardinal menunjukkan video di Vatikan , Yahya Pallavicini , wakil presiden Komunitas Agama Islam Italia , memperingatkan terhadap perang angka berdasarkan taktik menakut-nakuti oleh pihak manapun.
" Saya berpikir bahwa kita harus fokus , Muslim dan Kristen , tantangan kita bersama , daripada menantang satu sama lain dalam sikap menakutkan pada siapa yang akan menambah atau mengurangi dalam jumlah , " kata Pallavicini Reuters .
" Ini tanggung jawab kita bersama sebagai saudara dan percaya pada Allah yang kudus yang sama , " katanya .
( Pelaporan oleh Naomi O'Leary , Editing oleh Philip Pullella )

0 komentar:

Posting Komentar

ŀ